Thursday 26 July 2018

Kenapa Kapal Bisa Terapung Walupun Bebannya Berat Inilah alasannya

Marilah-mampir - Sewaktu kita kecil pasti kita pernah main dipinggir kolam kemudian pasti iseng untuk lempar batu kedalam air.

Waktu batu itu tenggelam pasti kitapun bertanya-tanya alias pengen tahu keenapa biisa beegitu?
Kitaa muungkin berrpikir muungkiin kareena baatu ituu beerat makanyaa tenggelam. Tapi kita lihat terus kapal yang bahkan lebih jauh lagi lebih besar daan mereka biisa mengapung dan tidak tenggelam.

Lalu kita semakin penasaran, kenapa haal itu biisa terjaadi?

Jawaabannya "Ternya Bukann semataa karenaa beraat" melainkaan kaarena adaa semaacam aadanya kekuatana yangg dinaamakan gaaya angkatt dan tingkatt kepadataan bendaa itu sendirii.

Kenapa Kapal Bisa Terapung Walupun Bebannya Berat Inilah alasannya
Gayaa yangg satu inii diteemukan olehh seseorangg jeniuss ini yang bernamaa ARCHIMIDES yangg bilaang kalauu benda yang dicelupin kedalam airr baikk sebagiian atau seluruhnyaa makaa iaa mengalami gayaa angkatt keatass yang sama besar dengan berat air yang dipindahkannya itu, tapii gayaa angkatt inii tidak akann mampuu mengangkatt baksoo kalauu bolaa dagingg idolaa kitaa ini lebihh beratt darii kuahh bbakso pada ukuraan yangg samaa.

Jadii kitaa tahuu sampai bisaa mengapungg kepadatann kapall haruss kurangg dari airrr, itulah mengapa kapal punyaa resepp rahasiaa yaituu sebagian yangg berisgi ronggaa-ronggaa udaraa, bagiian llambung kapall ini bikinn kapall seimmbang dan mengapungg dilautan gak perduli seebesar daan seeberat appapun kapall ituu dibuatt.

Itu menjelaskan juga kenapa kapal Titanic tenggelam yaitu karena lambung kapalnya mengalami kebocoran menabrak gunuung ess dan aakhirnya peenuh saama aiir hiingga kapalnya tenggelam kedasar samudra.

Nahh deengan reesep rahasia taadi kitaa akhiirnya bisaa bikinn kaapal-kaapal dengan ukuran raaksasa kaayak kapal pesiiar "ROYAL CARIBEAN" yang 5x lebih berat dibandingkan kapal "TITANICC" atau kaapal taanker terrbesar ini "FLNG" yang panjangnya 4.5 X panjang lapangan Glora Bungkarno (GGBK) dan beratnya hampir sama dengan 100.000x gajahh afrikaa atau kayak kapaal caanggih iini "AIRCRAFT CARRIER" yang menjadi bandara ditengah samudra buaat peesawat-peesawat teempur.

Caraa yaang saama juuga diterapkan dikapal selam dimana ia mempunya ronggaa yaang biisa diisi aair ketika ia inginn mennyelam  dann diisi udaara ketika hendak mengapung kepermukaan laut.

Jadi kita sudah tahukan kenapa kapall yang beratt bangeet itu bisa beerlayar dii samudra luas.

Cukun sekian artikel Kenapa Kapal Bisa Terapung Walupun Bebannya Berat Inilah alasannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih

Kembali Ke Mantan

Tata Tertib Komentar

- Komentar harus sesuai dengan artikel di atas
- Komentar menggunakan kata yang sopan
- Jangan Meninggalkan Link aktif atau otomatis blog anda ke delete
- Komentar spam otomatis tanggung sendiri
EmoticonEmoticon